Manfaat Daun Binahong Untuk Penyakit Asam Urat

Binahong merupakan tanaman yang berasal dari TIONGKOK, di negara asalnya daratan tiongkok binahong di kenal dengan nama DHENG SAN CHI dan dengan nama latin Basella Rubra Linn  ini memiliki bentuk daun yang melengkung dan menyerupai hati, Tanaman yang satu ini dapat tumbuh subur merambat di mana saja, di air, di tembok, di pohon. di Indonesia tanaman ini lebih di kenal dengan nama GONDOLA. Tanaman ini di memiliki khasiat yang cukup luar biasa, sehingga sudah di pakai ribuan tahun untuk untuk mengobati berbagai macam penyakit terutama di negara China, Taiwan, Korea,dll.

manfaat daun binahong untuk penyakit asam urat


Meskipun sudah terkenal memiliki khasiat yang sangat luar biasa, Di Indonesia masih jarang yang mengetahui dan memanfaatkan daun binahong sebagai obat herbal alami. Cara menggunakan daun binahong sebagai obat herbal cukup di seduh seperti membuat teh pada umumnya, Untuk pemakaian sebagai obat luka bagian luar dapat di lakukan dengan cara menumbuk daun binahong sampai halus dan meletakkannya di area yang luka. Bahkan binahong juga sangat baik bila di gunakan untuk menyembuhkan jerawat di wajah untuk pria dan wanita.

KHASIAT DAUN BINAHONG UNTUK PENYAKIT ASAM URAT

Asam urat adalah salah satu penyakit radang sendi yang di sebabkan oleh pengkristalan natrium urat di sekitar persendian yang terbentuk dari pemecahan zat purin yang ada dalam tubuh. Pembentukan dan penumpukan zat purin tersebut terjadi akibat ginjal tidak dapat mengeluarkan asam tersebut dari dalam tubuh dan sisanya akan menumpuk di sekitar persendian dalam waktu yang cukup lama. Akibat dari penumpukan zat tersebut akan mengakibatkan rasa nyeri, bengkak, dan meradang pada daerah persendian.

Berlebihnya zat purin yang di hasilkan oleh tubuh di sebabkan oleh makanan yang kita makan, seperti Sea food, jeroan, telur, kuah daging, dll. Zat purin yang masuk kedalam tubuh akan di olah menjadi asam urat, apabila jumlah asam urat yang di hasilkan tubuh berlebih, ginjal tidak akan mampu untuk mengeluarkannya dari dalam tubuh, yang akhirnya terjadilah penyakit asam urat.

Menurut sebuah penelitian, daun binahong mengandung zat saponin, alkaloid, minyak astin, dan asam oleanotik. zat saponin yang terkandung dalam daun binahong dapat berfungsi sebagai anti bakteri bila di larutkan dengan etanol 70 persen. Daun binahong juga mengandung zat alkaloid yang memiliki hipoglikemik yang dapat berfungsi untuk menurunkan gula darah pada penderita diabetes. Menurut sebuah penelitian Daun binahong juga mampu mengurangi dan menghilangkan asam urat anda. sehingga membuat anda merasa lebih sehat.

CARA MENGGUNAKAN DAUN BINAHONG UNTUK ASAM URAT

Cara menggunakan daun binahong untuk penyakit asam urat, anda cukup mengambil beberapa lembar daun binahong yang yang sudah di bersihkan terlebih dahulu, dapat anda jadikan sebagai lalapan, dapat juga anda rebus seperti membuat teh, lalu air rebusannya anda minum dan daun yang sudah di rebus juga anda konsumsi, agar dapat manfaat daun binahong lebih maksimal.

Demikian sedikit artikel tentang manfaat daun binahong untuk kesehatan, Khususnya untuk penyakit asam urat. Sebelum mengkonsumsi obat obatan kimia yang cenderung lebih berbahaya apalagi bila di konsumsi dalam jangka waktu yang lama, alangkah baiknya bila obat obatan herbal dapat membantu anda untuk mengatasi masalah kesehatan anda, salah satunya dengan mengkonsumsi daun binahong yang kaya akan manfaat dan khasiat yang luar biasa. Silahkan baca juga artikel tentang Manfaat bawang putih untuk kesehatan. Semoga artikel ini dapat membantu anda menemukan obat herbal alami untuk asm urat yang dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.
SEMOGA BERMANFAAT.


1 Response to "Manfaat Daun Binahong Untuk Penyakit Asam Urat"