6 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat bawang putih dapat kita rasakan dalam kehidupan sehari hari. bawang putih termasuk keluarga umbi umbian, bawang putih sering di kenal sebagai bumbu dapur dan telah di kenal di berbagai penjuru dunia.

Tapi karena aromanya yang menyengat membuat bawang putih tidak di konsumsi secara langsung, akan tetapi hanya sebagai bumbu, sehingga hanya sedikit jumlah bawang putih yang kita konsumsi, padahal dengan dengan mengkonsumsi bawang putih banyak manfaat bagi tubuh kita. 
Hanya saja tidak semua orang tau cara memaksimalkan manfaat bawang putih,

6 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan


Ini  beberapa manfaat bawang putih bagi kesehatan, diantaranmya :
  1. Menghilangkan jerawat
Jerawat yang membandel ternyata bisa di usir dengan bawang putih lho. Dan cara bikinnya juga gampang banget, cara bikinnya cukup membuat pasta bawang putih lalu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Jangan lupa gunakan pasta bawang putih ini secara rutin beberapa kali dalam sehari.
 
      2. Menghaluskan kulit

Bawang putih mengandung senyawa yang bernama allicin yang bisa membantu membuat kulit wajah tampak lebih halus dan dan lembut. Cukup mencampur pasta bawang putih kedalam masker wajah, wajah mulus seperti kulit bayi bisa anda dapatkan.


      3. Anti-aging alami
Dari pada menggunakan produk kimia, kenapa tidak mencoba menggunakan bawang sebagai krim anti agingmu? Cara bikinnya pun gampang, kamu cukup memblender beberapa siung bawang putih sampai mengencer seperti jus, lalu aplikasikanlah pada wajah seminggu sekali secara rutin, biar keriput dan masalah kulit lainnya bisa musnah.

      4. Ampuh usir komedo
Bawang putih bisa di gunakan untuk usir tuntas komedo yang bikin penampilan terganggu, cukup membuat pasta bawang putih dan digunakan sebagai scrub untuk memijat area hidung tempat komedo 'bersarang'.




     5. Mengurangi inflamasi serta menghilangkan bekas luka

bekas luka yang tidak mau hilang tentu sangat mengganggu, tapi sekarangbekas luka bisa di hilangkan dan menjadikan mulus kembali. Hal ini karena kandungan anti bakteri serta anti virus dalam bawang putih. kamu tinggal menumbuk bawang putih dan menggosok gosokkan pada area wajah yg ada bekas lukanya. wajah mulus natural bisa kamu dapatkan.

      6. Menghilangkan strechmarks
Untuk menghilangkan strechmarks, kamu bisa menggunakan pasta bawang putih yang di oleskan secara rutin pada strechmarks. yakin deh, kulit jadi lebih mulus. Mau cantik nggak selalu mahal kan??
Itulah sedikit manfaat bawang putih  untuk kesehatan yang mana tidak semua orang tahu loh, semoga sedikit artikel ini dapat memberi manfaat bagi kita, karena tidak semua hal harus di beli dengan mahal kan..
 SELAMAT MENCOBA

0 Response to "6 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan"

Posting Komentar