Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut Sehat Alami

Siapa sih yang ga tau manfaat kelapa? Kelapa adalah tumbuhan yang sering tumbuh di pesisir pantai, kelapa sangat banyak manfaatnya,sehingga kelapa mendapat julukan tanaman serba guna, bahkan mulai dari akar hingga daunnya punya manfaat sendiri sendiri.

Apalagi buahnya yang masih muda atau biasa di sebut degan, semua orang sangat menyukai air degan ini, selain bisa melepas dahaga air kelapa merupakan pengganti cairan tubuh.

BEBERAPA MANFAAT DARI POHON KELAPA :

  • AIR KELAPA
Air kelapa juga bisa dibuat produk olahan seperti nata decoco, kecap kelapa,dll.

  • BUAH KELAPA

Sedangkan buahnya yang sudah tua dapat dibuat bermacam macam produk seperti santan, copra, minyak kelapa(virgin oil),dll


  • TEMPURUNG DAN SABUT
Sedangkan tempurung dan sabut kelapa bisa dijadikan barang kerajinan,

  • POHON KELAPA

 Orang orang pada zaman dahulu biasa di menggunakan batang pohon kelapa untuk di jadikan  furnitur dan alat bangunan,

  • DAUN KELAPA
Daun yang masih muda biasa di gunakan untuk mmbuat ketupat,Sedangkan daun kelapa di manfaatkan untuk lidi, lidi sendiri bisa di gunakan sebagai sapu lidi atau barang kerajinan,dsb.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut Sehat Alami


MANFAT MINYAK KELAPA UNTUK RAMBUT :

  1. MEMBERI NUTRISI DAN MELEMBABKAN RAMBUT.
Minyak kelapa bermanfaat memberi nutrisi pada rambut agar lebih sehat dan berkilau, nutrisi yang terkandung dalam minyak kelapa dapat membantu mengurangi hilangnya protein yang dapat mengakibatkan kerusakan pada rambut. Minyak kelapa dapat memberikan kelembaban pada folikel rambut yang dapat mencegah rambut kering dan patah.

     2.MENCEGAH HILANGNYA PROTEIN RAMBUT.
Asam laurat yang terkandung dalam minyak kelapa sangat efektif untuk pertumbuhan rambut, zat ini dapat mengikat protein rambut sehingga dapat mencegah hilangnya protein pada rambut.

    3. MENJAGA KEKUATAN DAN ELASTISITAS RAMBUT
Kandungan asam linoelat yang ada dalam minyak kelapa membantu rambut terhidrasi dengan baik sehingga mampu menjaga agar rambut tetap kuat dan elastis, sehingga mendapatkan rambut yang tebal dan kuat.

    4. MELANCARKAN SIRKULASI DARAH.
Memijat kepala dengan minyak kelapa dapat melancarkan sirkulasi darah di kepala sehingga dapat meningkatkan aliran oksigen pada folikel rambut. Sirkulasi darah yang tepat dapat memberikan nutrisi yang tepet pada folikel rambut sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut.

CARA MENGGUNAKAN MINYAK KELAPA UNTUK RAMBUT :
Agar dapat memaksimalkan manfaat minyak kelapa untuk rambut , minyak dapat di gunakan dalam keadaan hangat dan pijatlah dengan lembut kulit kepala lalu biarkan selama 1-2 jam, atau di biarkan semalaman agar minyak meresap sempurna dalam kulit kepala. Setelah itu cuci rambut dengan shampo dan air bersih.

TIPS:
untuk rambut lurus bergelombang di sarankan menggunakan minyak kelapa sebelum keramas, sedang untuk rambut tebal dan ikal boleh menggunakan minyak kelapa sebelum atau sesudah keramas.

Semoga sedikkt artikel tentang manfaat minyak kelapa untuk rambut sehat alami ini bisa bermanfaat bagi kita semua, karena banyak yang tidak mengetahui tentang manfaat ini.

0 Response to "Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut Sehat Alami"

Posting Komentar