Manfaat Minum Jeruk Nipis Untuk Wajah

Jeruk nipis sangat familiar di kalangan ibu ibu rumah tangga sebagai bumbu pelengkap di dapur, sebagai bahan pelengkap masakan, dibuat minuman yang menyegarkan serta untuk obat obatan keluarga. Selain untuk pelengkap masakan jeruk nipis juga digunakan sebagai bahan untuk produk kecantikan, pasta gigi dan masih banyak lagi.



Ada beberapa manfaat meminum perasan jeruk nipis hangat di pagi hari. Apalagi kalo diminum setelah bangun tidur dan belom sikat gigi, karena mengkonsumsi jeruk nipis dan air hangat ketika bangun tidur banyak mengandung sejumlah enzim yang berfungsi untuk mendetok tubuh atau membuang racun dalam tubuh melalui urin, serta memaksimalkan kerja ginjal untk mengeluarkan toksin dari dalam tubuh. Sebaiknya minum jeruk nipis hangat sebelum memulai aktifitas, itu akan sangat membantu anda agar dapat melalui hari dengan baik.

Manfaat Minum Jeruk Nipis Untuk Wajah


Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan :
  1. Sebagai Obat Jerawat
Jerawat adalah masalah yang sering di alami oleh orang yang memiliki kadar minyak berlebih di wajah, selain itu jerawat juga bisa di sebabkan oleh kotoran, bakteri dan sel sel kulit mati yang menyumbat pori pori di wajah. bahkan bakteri dapat memperburuk keadaan dengan meningkatkan kemerahan dan nyeri akibat peradangan.
Untuk mengurangi peradangan di wajah akibat jerawat gunakanlah perasan jeruk nipis segar untuk memijat wajah, bisa juga di kombinasikan dengan madu yang memiliki sifat anti bakteri yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri di wajah.

      2 Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Jeruk nipis terkenal dengan zat pemutih yang alami, zat pemutih yang terkandung dalam jeruk nipis sifatnya ringan pada kulit wajah, sehingga dapat mengurangi flek hitam pada wajah tanpa ada efek samping, karena jeruk nipis merupakan bahan yang aman dan alami. 
Cara menghilangkan flek hitam di wajah menggunakan jeruk nipis : Cukup dengan memeras satu buah jerik nipis, kemudian ambil kapas dan oleskan perasan jeruk nipis tadi pada wajah yang berflek hitam, biarkan 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.
Selama menggunakan masker jeruk nipis hindari kontak langsung dengan matahari, karena jeruk nipis dapat meningkatkan iritasi pada kulit bila terjadi kontak langsung dengan sinar matahari.
     
       3. Menghambat Penuaan Dini
Seiring bertambahnya usia dan sering terjadinya kontak langsung dengan sinar matahari tanpa menggunakan tabir surya, dapat mempercepat proses terbentuknya melanin yang dapat mempengaruhi warna kulit. Dalam jangka panjang melanin yang berakumulasi dapat menimbulkan flek dan bintik bintik hitam diwajah sehingga  proses penuaan lebih cepat terjadi. Untuk mencegah proses penuaan itu dapat melakukan terapi dengan menggunakan jeruk nipis, Dengan cara :

-Satu buah jeruk nipis di haluskan beserta kulitnya lalu di maskerkan ke wajah selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu dua kali, maka secara alami akan mengurangi pegmentasi yang berlebihan.

       4. Mengecilkan pori-pori
Di dalam jeruk nipis terdapat minyak yang memiliki kandungan astringent yang dapat mengecilkan pori pori sehingga dapat mengurangi produksi minyak pada wajah, sehingga dapat membuat kulit wajah lebih cerah dan bersinar.

Semoga sedikit artikel tentang Manfaat Minum Jeruk Nipis Untuk Wajah ini dapat membantu anda mengatasi masalah pada wajah anda. Semoga bermanfaat.

     

0 Response to "Manfaat Minum Jeruk Nipis Untuk Wajah"

Posting Komentar