Manfaat Akar Batang Dan Buah Ciplukan Untuk Kesehatan

Ciplukan merupakan salah satu tanaman yang tumbuh liar di sekitar sawah dan ladang, di daerah pedesaan tidak akan merasa kesulitan untuk menemukan tanaman ini, karena pada saat selesai musim panen, tumbuhan ciplukan ini akan tumbuh sangat subur di persawahan. Tanaman yang bahasa latinnya di kenal dengan Physialis Angulata ini terdiri dari akar, batang, daun, dan buah, seperti layaknya tumbuhan lainnya.

Tanaman ciplukan ini tergolong tanaman perdu pendek, buahnya cukup unik kerana tersembunyi di bungkus kelopak yang menggelembung, jika buahnya sudah matang akan berwarna kekuningan, bentuk buahnya yang bulat seperti kelereng tapi sedikit lebih kecil, seperti lampu lampion yang menggantung di ketiak daunnya, dan buahnya akan terasa manis bila sudah matang.

Manfaat Akar Pohon Daun Dan Buah Ciplukan Untuk Kesehatan


KHASIAT  DAN MANFAAT CIPLUKAN :

Mungkin sebagian dari kita sudah pernah memakan buah ciplukan, tapi apakah sudah tau manfaat dari buah ini??? Tanaman yang rasanya asam manis dan sedikit pahit ini sangat banyak manfaatnya, kandungan gizi dan senyawa dalam tanaman ini seperti Vitamin C, tanin, asam malat, fisalin, asam klorogenik, asam elaidik, serta alkaloid, sangat baik untuk kesehatan, serta dapat mengurangi bahkan menyembuhkan beberapa penyakit, baik itu penyakit ringan seperti bisul, gusi berdarah, borok,, flu, bahkan pada penyakit yang tergolong penyakit berat seperti kencing manis, darah tinggi, dan lain lain.

Pada tanaman ciplukan ini mulai dari akar, batang, daun, dan buahnya dapat di jadikan obat herbal alami yang sangat luar biasa, memang proses penyembuhannya tidak secepat efek obat kimia, tapi secara signifikan dapat membatu mengatasi berbagai macam penyakit, sampai benar benar sembuh bila di konsumsi secara teratur dan tidak kembali lagi, karena selain dapat mengobati berbagai macam penyakit, ciplukan ini juga tidak menimbulkan efek samping, sehingga sangat aman untuk di konsumsi meskipun dalam jangka waktu yang lama.

CARA MEMBUAT OBAT HERBAL ALAMI DENGAN TANAMAN CIPLUKAN :

Berikut ini kami ulas beberapa cara membuat ramuan obat herbal alami dengan tanaman ciplukan untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

1. UNTUK MENGOBATI DARAH TINGGI
Bahan yang di butuhkan yaitu ambillah dua batang tanaman ciplukan beserta akar akarnya, lalu cuci sampai benar benar bersih, lalu rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas air rebusan, setelah dingin saring dan minum ramuan obat dua kali sehari. air ramuan obat jangan di gunakan bila sudah lebih dari 24 jam.

2. UNTUK MENGOBATI DIABETES MILITUS
Ambillah satu batang pohon ciplukan utuh dengan akarnya. lalu bersihakn di air yang mengalir sampai benara benar bersih dati kotoran dan tanah. lau rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tersisa satu gelas. setelah dingin saring. dan minum ramuan herbal sehari satu kali.

3. UNTUK MENGOBATI BISUL
Bahan yang di gunakan yaitu ambil satu batang pohon ciplukan, adas pulo sari 1 sendok teh, daun sirih 1 lembar, sedikit garam. caranya : campur semua bahan, lalu haluskan. setelah semuanya halus oleskan ramuan herbal ini di sekitar bisul. ramuan herbal ini dapat di gunakan beberapa kali dalam sehari.

4. UNTUK MENGOBATI BOROK
Ambil satu batang pohon ciplukan, lalu haluskan sampai benar benar halus, dan campurkan dengan 2 sendok teh air kapur sirih. lalu tempelkan ramuan herbal tersebut pada bagian borok yang sakit.

5. UNTUK MENGOBATI GUSI BERDARAH
Cukup dengan rutin memakan buah ciplukan yang matang setiap hari, karena buah ciplukan yang matang kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk mengobati gusi berdarah.

Demikian sedikit informasi tentang manfaat dari tanaman ciplukan yang kaya akan manfaat dan khasiat, serta cara membuat ramuan herbalnya. Silahkan baca juag artikel tentang manfaat daun binahong untuk penyakit asam urat.  Ubahlah pola hidup anda dengan menerapkan pola hidup sehat dan gizi seimbang. agar mendapatkan tubuh yang sehat dan terbebas dari berbagai macam penyakit. semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Manfaat Akar Batang Dan Buah Ciplukan Untuk Kesehatan"

Posting Komentar