Pertolongan Pertama Pada Angin Duduk

Pertolongan Pertama Pada Angin Duduk Penyakit datang tidak lagi memandang usia, baik itu usianya masih muda atau sudah tua,bahkan anak anak di jaman sekang banyak yang menderita berbagai macam penyakit, karena terlalu sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, seperti makanan ringan dan minuman yang sangat berbahaya karena mengandung bahan pewarna tekstil, pemanis buatan dan bahan pengawet yang berlebihan, yang sering di jual di sekitar rumah dan di sekolah, serta kurangnya berolah raga, sehingga mengakibatkan rusaknya beberapa organ tubuh yang sangat fital.

Istilah angin duduk di gunakan untuk penggambaran gejala nyeri dada seperti rasa di tekan, keringat dingin dan di anggap lebih parah dari masuk angin pada umumnya. Gejala angin duduk ini awalnya di tandai rasa nyeri di dada yang di sebut angina pectoris, yaitu berupa sindrom klinis berupa nyeri dada.

Pertolongan Pertama Pada Angin Duduk

angin duduk adalah serangan jantung mendadak yang bisa terjadi kepada siapa saja, dan penyebab penyenyempitan otot/ aliran darah ke jantung bukan hanya karena kolesterol, gula darah atau pembekuan darah ketika terkena benturan keras,  tapi otot bisa kram karena mengangkat beban yang terlalu berat. Akibat penyempitan tersebut menyebabkan sebagian jantung tidan mendapatkan oksigen dan nutrisi yang cukup, sehingga pasokan darah ke jantung pun tidak seimbang, kondisi ini dapat mengakibatkan kerusakan pada otot jantung yang dapat mengakibatkan kematian.



Biasanya orang yang terkena angin duduk tidak langsung memeriksakan diri setelah mengalami gejala angin duduk tersebut, jadi jika anda tiba tiba mengalami nyeri dada, jangan melakukan kegiatan apapun, secepatnya pergi kerumah sakit untuk di periksa oleh dokter spesialis jantung atau dokter bagian KARDIOVASKULAR.
Kalau ada seseorang di sekitar kita yang mendadak terkena angin duduk kita harus tahu cara pertolongan pertama pada angin duduk agar tidak berakibat fatal pada orang tersebut, yaitu :

  • Tidur tengkurapkan orang yang terkena angin duduk sambil dagu di angkat tinggi tinggi dan usahakan bernafas, kalo belum bisa bernafas, disuruh batuk batuk sekuat kuatnya.
  • Tidur tengkurap dagu dinaikkan mirip gerakan yoga, kalo sudah bisa bernafas,
  • segera bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis, dan tidak boleh lebih dari 15 menit setelah serangan nyeri pertama akibatnya bisa fatal bahkan kematian.
    Demikian artikel singkat tentang bagaimana pertolongan pertama pada angin duduk, pastikan menjalankan pola hidup sehat agar dapat meminimalisir penyakit yang masuk ketubuh kita, semoga bermanfaat.



    1 Response to "Pertolongan Pertama Pada Angin Duduk"