Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan

Sayangi tubuh kita dengan mengkonsumsi jeruk lemon hangat di pagi hari sebelum kita ber aktifitas, agar organ dalam  tubuh dapat berkerja lebih maksimal. Karena pada pagi hari sel dalam tubuh perlu peremajaan, meminum segelas jeruk lemon hangat dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan mengangkut nutrisi seperti vitamin dan mineral ke tempat yang seharusnya dan tidak mengendap dalam lambung.

Tidak jauh berbeda dengan saudaranya jeruk nipis,  jeruk lemon juga kaya akan manfaat, Buah lemon banyak mengandung nutrisi yang bervariasi, sehingga bila kita mengkonsumsi satu buah lemon dalam sehari itu sudah memenuhi kebutuhan vitamin C yang di butuhkan tubuh dalam sehari.



Ada beberapa cara menggunakan jeruk lemon yaitu dengan cara mengkonsumsi air perasan jeruknya atau bisa menggunakan irisan buah jeruk lemonnya. Keduanya sama sama memberi manfaat yang besar hanya saja cara penggunaannya yang berbeda. tinggal pilih yang mana yang mau anda gunakan.

Beberapa manfaat jeruk lemon bagi kesehatan kita diantaranya :

  • Lemon Melancarkan Pencernaan

Lemon termasuk salah satu agen pembersih dalam tubuh, sangat baik bila di konsumsi dengan segelas air hangat di pagi hari sebagai hal pertama yang kita lakukan ketika bangun tidur, karena lemon dapat membersihkan atau mendetok tubuh agar memaksimalkan organ organ dalam tubuh. Dan dapat membersihkan tubuh dari berbagai macam penyakit, melalui BAB dan urin. Karena sisa pencernaan akan lebih mudah di buang dengan mengkonsumsi jus lemon dengan teratur.

  • Menyeimbangkan berat badan
Menurut  Journal of american collage of nutrition pada tahun 2005, para peneliti menunjukkan hasil bahwa jeruk lemon dapat membantu tubuh memicu serangkaian reaksi kimia yang dapat memecah lemak tubuh dan menjadikannya energi. Maka dari itu mengkonsumsi jeruk lemon secara teratur dapat membantu menyeimbangkan berat badan dan dapat mengurangi obesitas.

  • Menjaga kesehatan mulut
Kerana lemon adalah salah satu agen pembersih, tidak hanya organ tubuh yang bisa di bersihkan lemon tapi lemon juga dapat membersihkan mulut dan gusi. Lemon dapat di jadikan alat pembersihan rutin gigi, dan dapat mengurangi rasa sakit pada gigi, selain itu lemon juga bisa menghilangkan bau mulut yang di sebabkan oleh kuman dan bakteri di dalam mulut.

  • Menstabilkan tekanan darah tinggi
Jeruk lemon juga dapat memberi sensasi ketenangan pada pikiran dan tubuh. karena banyak mengandung kalium yang sangat baik bagi penderita penyakit jantung. Kalium dapat mengontrol tekanan darah yang tinggi, sehingga dapat mungurangi pusing dan mual, serta banyak di gunakan untuk masalah stres metal dan depresi.

Dan masih banyak lagi manfaat mengkonsumsi jeruk lemon yang baik untuk kesehatan kita. Apa masih ragu untuk mengkonsumsi jeruk lemon setiap pagi selum kita beraktifitas agar seluruh organ penting tubuh berfungsi maklsimal?? Pilihan ada di tangan anda...


0 Response to "Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan"

Posting Komentar